SEJARAH MAJAPAHIT MASA PEMERINTAHAN RAJA HAYAM WURUK

Hai sobat sejarah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu artikel karya kakak kelas saya semasa kuliah dulu. Ia bernama Ismono, saya biasa memanggilnya dengan "Mas Is".



SEJARAH MAJAPAHIT MASA PEMERINTAHAN RAJA HAYAM WURUK
Sumber : deviantart.net
Sebelum saya mengulas sedikit tentang artikel Sejarah Majapahit Masa Pemerintahan Raja Hayam Wuruk, pertama-tama saya ingin ucapkan terima kasih kepada penulis artikel atas kesediaannya berbagi di blog sederhana ini.

Kerajaan Majapahit merupakan salah satu kerajaan terbesar yang pernah ada di bumi Nusantara. 
Sejarah mencatat kebesaran Majapahit terjadi ketika dipimpin oleh Raja Hayam Wuruk. Perkembangan Kerajaan Majapahit tidak akan tercapai apabila tidak didukung dengan sistem pengelolaan kerajaan yang mumpuni dari raja Hayam Wuruk.

Negara Republik Indonesia yang merdeka pada tahun 1945 hingga kini masih banyak mengalami permasalahan di berbagai bidang. Sesungguhnya banyak sekali faktor-faktor yang melatarbelakangi kondisi itu terjadi salah satuya kecakapan pemimpin bangsa Indonesia.

Melalu artikel ini, penulis ingin mengajak sobat sejarah untuk mempelajari kemampuan kepemimpinn Hayam Wuruk selama menjabat sebagai raja Majapahit untuk diteladani dan dijadikan masukan dalam upaya mencari solusi akan pemasalahan bangsa Indonesia. 

Artikelnya dapat sobat baca di bawah ini yah : 



Demikianlah akhir dari postingan saya tentang artikel tamu Sejarah Majapahit Masa Pemerintahan Raja Hayam Wuruk. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada kesempatan selanjutnya.

Salam Historia.

LihatTutupKomentar