Blog pribadi untuk mendukung proses belajar sejarah bagi Guru dan Siswa Sekolah di Indonesia. Konten Blog berisikan Informasi, Soal dan Materi Sejarah

Download Film Jendral Sudirman (2015)

Download Film Jendral Sudirman 2015 - Hai sobat sejarah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi satu film Indonesia yang mengangkat kisah pahlawan nasional. Siapa yang tidak kenal dengan Jendral Soedirman? Kisah tentang perjuangannya telah banyak dibahas di buku pelajaran sekolah hingga buku dan jurnal yang melakukan penelitian lebih mendalam tentangnya.
 
Sebelum sobat mengunduh dan menonton film ini, ada baiknya sobat sejarah membaca sinopsisnya terlebih dahulu di bawah ini :

Download Film Jendral Sudirman
Info Singkat Film Jendral Soedirman : 

Sutradara: Viva Westi

Penulis Naskah: Dedi Syafudin, Viva Westi

Pemain: Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Gogot Soeryanto

Rilis : 27 Agustus 2015

Rating IMDb : 7,1 / 10

Sinopsis Film Jendral Sudirman (2015) 


Film ini menceritakan tentang Jenderal Soedirman sang pemimpin gerilya menghadapi agresi militer Belanda II. Dia memimpin gerilya untuk menunjukkan kepada dunia jika TNI masih ada dan akan terus mempertahankan kedaulatannya.

ia dengan tim kecil yang beranggotakan tentara dan dokter pribadinya melakukan perjalanan ke arah selatan dan memulai perlawanan gerilya hampir 7 bulan lamanya. Di saat itu pemimpin politik sedang berlindung di Keraton Kesultanan setelah Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda saat Agresi Militer II.

Tim yang dipimpin Jendral Soedirman tersebut semula diikuti oleh Belanda, Namun Jenderal Soedirman dan prajuritnya lolos dan sementara mendirikan markas di Sobo dekat Gunung Lawu.

Pada saat bersamaan Bung Karno dan Bung Hatta ditangkap dan diasingkan Belanda yang berakibat lumpuhnya pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, Jenderal Soedirman yang berada di hutan otomatis memimpin pemerintahan darurat militer bersama-sama Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Bukittinggi 

Baca Juga : Film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)

Saat perang gerilya berlangsung, dengan perintah dan strateginya, ia mampu mempimpin aktivitas militer di Pulau Jawa termasuk Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta yang diusulkan oleh Sri Sultan HB IX. Jenderal Soedirman menjadikan pulau Jawa sebagai medan perang gerilya cukup luas sehingga membuat Belanda kehabisan logistik dan waktu.

Diceritakan bahwa Jenderal Soedirman berjuang dalam kondisi sakit parah yaitu paru-paru sebelahnya terluka, tetapi dengan penuh semangat, sang jenderal terus melakukan perjuangan sebagai rasa cinta pada tanah air.

Jenderal Soedirman beberapa kali berhadapan dengan tentara Belanda, namun mereka tidak berhasil menangkapnya. Kelompok gerilya yang dipimpin Jenderal Soedirman bisa membuat pasukan Jenderal Spoor frustasi meskipun mereka sudah mengerahkan armada darat dan juga udara karena di medan perang tidak dapat mereka kuasai.

TNI dan rakyat yang bekerja sama, akhirnya mampu memenangkan perang dan membuat Belanda akhirnya menghentikan agresi militernya dan mengakui kedaulatan RI secara mutlak. Sekembalnya Bung Karno dan Bung Hatta dari pengasingan, Jenderal Soedirman akhirnya mengembalikan pemerintahan darurat milter ke pemerintah yang sah di bawah pimpinan Soekarno-Hatta.

Baca Juga : Film Sejarah : Soekarno (2013)

 
Unduh Film Jendral Sudirman (2015)
Demikianlah artikel tentang Download Film Jendral Sudirman (2015) yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Salam Historia
Labels: filmsejarahindonesia

Thanks for reading Download Film Jendral Sudirman (2015). Please share...!

2 Comment for "Download Film Jendral Sudirman (2015)"

Nggak bisa didownload gan.. kata google drive memerlukan izin

permisi gan..... mohon google drivenya jangan di private..... ga bisa didownload nih

Back To Top